Pages

Sunday 26 June 2011

**Kesedihan dan Kebahagiaan Tak Akan Ada Bedanya Jika Allah SWT Menjadi Sandaran Kita**

--Bismillahirrahmanirrahim--

Saat ini, saya merasakan ujian yang sama saya rasakan beberapa tahun yang lalu. Bisakah saya melewatinya kembali...entahlah, rasanya saya tidak tahu. Sekarang, yang saya tahu adalah bahwa ternyata hingga hari ini saya masih bisa menuliskan rasa syukurku pada Allah atas ujian-ujian yang telah diberikan-Nya pada diri ini, tentang kesabaran yang senantiasa dititipkan dalam jiwa ini. Dan tak cukup itu saja, tapi rasa syukur ini juga tentang petunjuk yang masih dikaruniakan pada diriku agar bisa memetik hikmah disetiap lara datang menyapa dan rasa optimis yang senantiasa masih dihadirkan dikala putus asa mendera.
 
Alhamdulillahirabbil'alamin :)


Tak jarang saya bertanya disetiap sujud-sujud dan lirih do'aku, mengapa ujian ini hadir kembali? mengapa sekarang saya merasakannya lebih berat daripada sebelumnya?:( 
Yah, begitulah pertanyaan yang seringkali kupertanyakan dan seringkali kuadukan pada Allah SWT.  Tapi kemudian, hati ini teringat kembali pada janji Allah dalam QS. Al Insyirah: 5-6. Disana, saya bisa menemukan sebuah lecutan semangat untuk tidak berputus asa dan sebuah penekanan yang berulang (dari ayat 5 ke ayat 6) yang seolah-olah menyeru kepada saya bahwa jangan pernah takut untuk melangkah ketika ujian menderamu, karena akan selalu ada kemudahan setelah kesulitan (lalu diulang kembali, ada kemudahan setelah kesulitan), yah disana akan selalu ada pertolongan Allah SWT untuk hamba-hambaNya dan akan selalu ada cerita indah dibalik semuanya :) *insyaAllah....

Dalam lirih, saya memohon pada-Mu ya Rabb, "Ya Allah yang Maha Mengetahui atas segala sesuatu, saya selalu yakin bahwa akan selalu ada kebaikan disetiap ujian-ujianMu untuk diri ini. Hamba memohon pada-Mu kekuatan untuk melewati episode hidupku saat ini. Perindahlah diri ini dengan kesabaran dan keikhlasan. Dan hamba berlindung pada-Mu dari rasa berputus asa atas Rahmat-Mu disetiap jejak langkahku dalam menapaki hidup ini. Hingga akhirnya keyakinanku akan sebuah cerita indah yang telah Engkau siapkan padaku, nyata adanya....amiin..allahumma amiiin...."

*ketika sedih menyapamu, maka tersenyumlah ^-^ karena itu berarti sebentar lagi bahagia akan datang menghampirimu...*

No comments:

Post a Comment